Kuldezine

Kuldezine

Media alternatif yang bisa memberikan informasi, edukasi dan sekaligus menghibur dalam melihat sudut pandang lain permasalahan HIV / AIDS dan Narkotika.

Kuldezine berdiri pada 27 Maret 2014 dengan konsep awal yaitu zine. Zine adalah Zine diciptakan dan muncul sebagai respon atau perlawanan dari media massa mainstream. Sebab itu, biasanya zine berisi hal-hal yang bersifat menggugah, atau provokatif (tentu provokatif dapat dimaknai berbeda-beda, tergantung pada sudut pandangnya: bisa ‘positif’ atau ‘negatif’). Oleh karenanya, zine dipandang sebagai salah satu genre media alternatif (Atton, 2002; 2010) atau non-mainstream (Vantiani, 2010). Ketika media konvensional tidak lagi memadai bagi suara-suara (baca: hasrat) mereka, bagi hasrat informasi yang lebih spesifik, tata-letak dan corak yang khas lagi kreatif (dari sisi desain), maka zine adalah jawaban (baca: representasi atau simbol) bagi individu maupun komunitas tertentu.

Pada perkembangannya kita menjadikan zine Kuldezine menjadi sebuah majalah yang ngepop untuk bisa diterima oleh semua kalangan khususnya anak muda.

Download Kuldezine: